Laman

Sabtu, 06 Juni 2015

TAK PUNYA PENGALAMAN


    Hy sobat pensil, saya ingin bercerita!. ini adalah pengalaman saya dalam mencoba sesuatu yang baru
yang belum pernah saya lakukan, beberapa hari yang lalu saya ingin belajar menulis sebuah artikel
di blog, namun saya tak tau gimana cara memulainya maklum saya tak punya pengalaman sama sekali dalam hal
menulis apalagi membuat cerita, saya memulai dengan membaca buku tentang cara menulis dan sejenisnya, setelah saya mendapat
beberapa refrensi, akhirnya saya mau mulai menulisnya, tapi ketika sudah mau memulai jrengg tak tau mau tulis apa hehe :D.
    saya jadi bingung, namun saya belum menyerah, akhirnya saya minta bantuan sama Om google hehe, mencari artikel tentang
cara menulis untuk pemula!, disitu saya dapat ide lagi!, ketika mau nulis lagi, eh bingung lagi mulai darimana yah?. Saya belum nyerah, kini
langkah selanjutnya saya ambil beberapa buku untuk melihat caranya, dan benar saja semuanya beda-beda hehe tingkat kebingungan makin tinggi :D.
    akhirnya saya berhenti, sempat putus asa karna saya bingung harus mulai darimana, benar juga yah yang dikatakan teman saya
memulai itu susah!.
    selang beberapa hari saya coba menulis kembali kata demi kata saya tulis dalam sebuah buku yang nantinya akan saya pindahkan ke sebuah blog,
akhirnya sudah tersusun beberapa kalimat bangga rasanya karena ini pertama kalinya saya membuat cerita sendiri hehehe :D. Tak butuh waktu lama
untuk memindahkan tulisan saya dilaptop yang nantinya akan saya publikasikan ke blog saya.
    sobat pensil tau cerita apa yang pertama kali saya buat?, tentunya belum taukan?, tenang cerita yang pertama kali saya buat yaitu artikel
yang sobat pensil baca sekarang :D, aneh yah? ah biarin nda masalah namanya juga pemula pasti masih banyak yang salah-salah hehe. saya cuma
ingin mengatakan bahwa terkadang kita ini terlalu banyak berpikir untuk sesuatu yang belum pasti contoh saja tulisan saya ini, jujur untuk
membuat tulisan ini butuh berhari-hari bagi saya karna sekali lagi maklum saya ini pemula, mungkin bagi sobat pensil yang sudah biasa membuat
sebuah buku atau bahkan selalu mengisi seminar, pasti dengan mudah untuk membuat tulisan seperti ini, mungkin hanya butuh waktu sejam atau 2 jam saja.
    Yah saya jadi lega akhirnya tulisan ini selesai juga, meskipun kata-katanya kurang menrik atau bahkan kosa katanya masih bolepotan tak
masalah karna kata para motivator lakukan dulu urusan hasil belakangan persis kali yah dengan gaya penulisanku ini hehe Tak. punya pengalaman bukan
jadi alasan untuk menyerah sobat pensil, karena kita juga lahir tak punya pengalaman berbicara, merangkak, bahkan berjalan sekalipun, yah kan?,
kita hanya punya satu kata yaitu belajar, jadi menurut saya kuncu untuk bisa menguasai sesuatu yah Belajar, karena dengan belajar atau sebut saja
menuntut ilmu maka semua yang kita tidak tahu akan menjadi tahu, mulai dari hal sepele hingga ke hal yang paling sulit sekalipun!. Sobat pensil biarkan
orang berkata semaunya, jika itu adalah sebuah pujian maka berterimakasihlah tapi jika itu sebuah hinaan atau cacian maka anggaplah itu sebagai
sebuah kritikan untuk memperbaiki karya-karya kita kedepan oke!.
    Sobat pensil sampai disini cerita saya kalo ada kata-kata yang kurang menyenangkan mohon dimaafkan karna saya masih pemula, kalo ada
kata-kata yang baik silahkan dibungkus eh maksudnya diambil hikmahnya!. sampai bertemu pada cerita selanjutnya!.

                                                            -------------SEKIAN------------

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com